Bulog Karawang Gelar Operasi Pasar, Untuk Stabilkan Harga Beras

Dok Foto ( Humas Bulog Ist)
Karawang | Perswaka.com Perum Bulog Kantor Cabang Karawang telah sukses melaksanakan kegiatan operasi pasar beras murah sebagai bagian dari upaya untuk memulihkan harga beras di pasaran. Dalam kegiatan ini, sebanyak 1,700 ton beras telah disalurkan kepada masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kabupaten Karawang.

Kepala Perum BULOG Karawang, Umar Said, menjelaskan bahwa operasi pasar tersebut tidak hanya bertujuan untuk menstabilkan harga beras, tetapi juga sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat PBP dan Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

"Kegiatan Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang kami lakukan melibatkan penyediaan beras medium ke berbagai pasar, termasuk melalui toko pengecer dan ritel modern. Ini merupakan upaya sinergis antara Perum BULOG dan pemerintah daerah", kata dia.

"Terutama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, dalam rangka mendukung Gerakan Pangan Murah. Dengan kolaborasi ini, kami berupaya untuk menjaga stabilitas harga pangan demi kesejahteraan masyarakat", Tambahnya Jum'ar (23/02/2024).

Umar Said juga menekankan bahwa keberhasilan stabilitas harga beras juga sangat tergantung pada kelancaran musim panen dan kualitas hasil panen petani.

"Kami percaya bahwa stabilitas harga beras sangat dipengaruhi oleh kelancaran musim panen dan kualitas hasil panen petani. Namun, mengingat pentingnya memenuhi kebutuhan beras masyarakat, kami tetap melakukan impor beras pada awal tahun 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan pasokan beras mencukupi bagi seluruh masyarakat Indonesia."

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Perum Bulog Karawang bersama pemerintah daerah terus berkomitmen menjaga stabilitas harga beras demi kesejahteraan masyarakat. (Red)